Laman

Selasa, 04 November 2014

KEUNGGULAN KAYU SONOKELING ASLI INDONESIA



Dari berbagai jenis kayu di Indonesia untuk bahan baku furniture di Indonesia kayu sonokeling menjadi primadona untuk bahan baku furniture karena selain kekuatannya juga teksture yang menarik, mebel kayu jati juga banyak penggemarnya sejak dulu lalu kenapa banyak yang beralih di kayu sonokeling.

Kelebihan Kayu Sonokeling untuk bahan baku mebel

Kayu sonokeling termasuk jenis kayu keras seperti kayu jati tapi yang lebih menarik dari kayu ini adalah motifnya yang indah, sehingga ketika tampil natural untuk di jadikan furniture atau kerajinan akan sangat kelihatan natural dan cantik dengan corak warna kayu yang tegas di dalamnya, itulah kenapa sonokeling jadi jenis yang mewah bahkan ekslusif.
Ketika kayu di belah akan sangat keliatan sekali warna yang kontras dengan warna luarnya dengan lengkungan warna yang berbeda seolah bergambar, warna hitam dan coklat terkadang warna ungu menambah kesan unik, natural , dan klasik. Ketika di gabungkan dengan jenis bahan lain seperti besi, krom, stainless, dan lainnya maka akan menjadi produk mebel yang mewah dan berkelas. Jadi wajar jika harga juga cukup tinggi.

Kekurangan kayu sonokeling

Tidak banyak di temukan kekurangan untuk jenis kayu ini, selain warna yang terkadang tidak semua orang suka dengan motif yang kontras antara batang luar dengan batang dalam, jadi untuk mereka yang tidak suka  dengan warna motif atau corak natural tidak cocok dengan jenis bahan ini
Memang kayu sonokeling tahan terhadap rayap tapi ada bagian yang memang tidak tahan terhadap rayap atau jamur, namun bisa di antisipasi dengan menempatkan kayu di tempat yang tidak lembab, atau tempat-tempat yang agak panas namun tidak terkena matahari langsung.
Itulah kelebihan dan sedikit kekurangan bahan kayu sonokeling untuk mebel minimalis, furniture minimalis, mebel kayu, furniture bahan kayu, dll.
Pilihlah furniture dengan bahan kayu asli Indonesia terutama jati dan sonokeling, kombinasikanlah dengan bahan lain yang sama kuatnya seperti stainless maka anda akan mendapatkan furniture yang berkesan klasik modern. Tempatkan di ruangan-ruangan stratgis maka anda akan mendapatkan kesan eksklusif.

Contoh furniture berbahan kayu sonokeling dan jati





minta order :
082139369499
PIN 21D46E9B
email : salesaquiva@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to our newsletter